Selasa, 08 April 2014

Mengatasi Kerusakan Pada Mesin Cuci Semi Otomatis

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam mekakukan perbaikan mesin cuci :
1. Mesin Cuci Mati Total
    # Periksa kabel soket mesin cuci yang terhubung ke terminal Listrik.
    # Periksa Kapasitornya, apakah sudah bocor, atau terjadi pembengkakan pada body kapasitor, bila    terjadi yang demikian  segera ganti kapasitornya dengan yang baru. letak kapasitor berada dibawah, berdekatan dengan Dinamo / Motor Mesin Cuci.
    Kapasitor yang sudah rusak
                                                                                                          Posisi Kasitor

    # Periksa Timernya, apakah masih bagus atau tidak.
     


                             Posisi Timer dalam Mesin Cuci





2. Motor tidak mau bolak balik dalam proses mencuci

  # bila proses mencuci tidak mau bolak balik periksa timernya, apakah waktu timernya masih bagus atau tidak, dan periksa juga kabel yang terhubung pada timer tersebut kemungkinan sudah putus. ganti dengan yang baru.

3. Pengering Cuci tidak mau berputar


 # bila pengering tidak mau berputar periksa timer pengering apakah masih bagus atau tidak, atau kemungkinan kabel yang terhubung pada timer pengering sudah putus. periksa juga Dinamo / Motor pengering kemungkinan sudah rusak atau terbakar, bila terjadi yang demikian perbaiki kabel atau ganti timer pengering dengan yang baru dan ganti juga Dinamo nya bila sudah rusak.

                                             Motor Pengering

4. Pencuci tidak mau ber putar

  # bila pencuci tidak mau berputar periksa Motor / Dinamo Pencuci kemungkinan sudah terbakar atau terjadi lengket pada pada poros motor, bila terjadi yang demikian lumasi poros motor dengan oli. periksa juga kapasitor kemungkinan sudah rusak.

5. Air pencucian tidak dapat dibuang 
    # Periksa Katub pembuang air apakah terjadi sumbat atau tidak, buka Katub pembuangan kemungkinan sumbat. Katub pembuangan terletak dibawah nesin cuci yang terhubung ke selang pembuangan.
                                                                                                       Katup Pembuangan


3 komentar:

  1. thanks info mengatasi mesin cuci rusak semoga bermanfaat. saya juga ada artikel nih mengenai mesin cuci di Service Mesin Cuci Surabaya, Service Mesin Cuci Sidoarjo

    BalasHapus
  2. Mesin cuci semi 1 tabung atas, setelah pengeringan katup tdk mau tertutup....kalaupun tertutup lamaaaa banget. Mhn solusinya Pak

    BalasHapus
  3. [xn--o80b910a26eepc81il5g.online] Best xn--o80b910a26eepc81il5g.online
    [xn--o80b910a26eepc81il5g.online] 카지노 Best xn--o80b910a26eepc81il5g.online] 샌즈카지노 Best xn--o80b910a26eepc81il5g.online] 메리트카지노총판 Best xn--o80b910a26eepcil5g.online]

    BalasHapus

Hit-Id.com - PTC Indonesia